24/7 Kami Bantu WA 62 81 239 786 19

Tirta Gangga Karangasem Bali, Lokasi, Sejarah, Harga Tiket Masuk 2021

Tempat wisata Tirta Gangga, dahulunya suatu taman air kerajaan Karangasem yang ada dalam Bali timur. Sekarang taman Tirta Gangga Karangasem memiliki fungsi sebagai objek liburan di Bali timur.

Jika anda mempunyai pertanyaan, adakah objek liburan yang jarang-jarang di singgahi di Bali oleh pelancong Indonesia, taman air di Bali ini jawabnya. Sebagian besar pelancong yang liburan ke taman Tirta Gangga Karangasem yaitu pelancong asing.

Tetapi sekarang, tempat wisata taman air Tirta Gangga telah memulai di meminati pelancong Indonesia kendati sedikit.

Tempat Obyek Rekreasi Tirta Gangga Bali.

Tempat wisata Tirta Gangga Bali ada dalam Dusun Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, kabupaten yang ada dalam Bali timur. Bila anda bermalam di objek liburan Kuta, anda bakal meniti 2 jam 30 menit waktu perjalanan dengan memanfaatkan mobil.

Ada tiga hal penting yang berada pada taman Tirta Gangga Karangasem, kebun, kolam air serta patung. Tempat dari taman Tirta Gangga Karangasem, ada di tengah-tengah lahan persawahan serta air yang berada pada taman ini berawal dari mata air Rejasa. Taman ini masih punya kerajaan Karangasem.

Luas ruangan dari taman Tirtagangga 1,2 hektar, yang memanjang serta melintang dari arah timur ke arah barat. Ada tiga jenjang bangunan di taman Tirtagangga Bali. Di bangunan paling tinggi ada mata air yang ada dalam bawah pohon beringin. Bangunan tingkat ke-2 , ada kolam renang serta bangunan yang paling bawah ada kolam hias bersama air mancur.

Sejarah Singkat Tirta Gangga

Pada waktu pelancong masuk taman Tirtagangga, hal pertama-tama yang pelancong saksikan yaitu bentangan kolam air serta ada sebuah candi yang melambung tinggi pada sisi kanan. Di kolam air itu, pelancong bisa memandang ikan hias serta dasar dari kolam.

Air di taman ini benar-benar jernih serta sejuk, lantaran air kolam berawal dari mata air tidak dari air olahan. Mata air di taman Tirtagangga oleh penduduk lokal di kira sebagai air suci. Di pakai dalam upacara keagamaaan di wilayah kira-kira taman Tirtagangga.

Mata Air Rejasa mempunyai jumlah air yang begitu besar, jernih serta mempersejuk. Sepertiga dari persediaan mata air Rejasa dikirim ke rumah warga di Kota Amlapura (ibukota Karangasem) serta dua pertiganya di pakai untuk isikan kolam serta keluaran dari air kolam langsung di gunakan untuk pertanian.

Penulis pernah coba berenang di kolam air Tirta Gangga, airnya benar-benar sejuk serta bening. Rasanya sungguh-sungguh berlainan dengan berenang di kolam renang kekinian. Saya rekomendasikan bila anda liburan ke tempat wisata Tirta Gangga, untuk meluangkan diri berenang di kolam pemandian ini. Anda harus bawa baju tukar serta handuk, bila merencanakan untuk coba kolam pemandian dari mata air Rejasa.

Riwayat Tirta Gangga Karangasem

Nama dari tempat wisata Tirta Gangga, berawal dari kata Tirta yang mempunyai arti air suci serta Gangga yang maknanya nama sungai di India. Taman air Tirtagangga Karangasem, dibangun di tahun 1946 oleh raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung.

Komplek taman Tirta Gangga Karangasem awalnya pernah remuk oleh letusan gunung Agung di tahun 1963. Pemerintahan kabupaten Karangasem membentuk kembali taman ini serta di alokasi untuk wilayah rekreasi.

Harga Ticket Masuk Tirta Gangga Karangasem Bali.

Supaya dapat masuk tempat wisata taman air Tirtagangga, anda bakal di pakai ticket masuk sejumlah Rp 25.000 / orang. Bila anda ingin berenang, bakal di pakai cost tambahan sejumlah Rp 10.000 / orang.]

Jam Membuka dan Waktu Terunggul BerKUNJUNG.

Objek liburan taman air Tirtagangga membuka dari jam 08:00 – 18:00. Waktu ramai perjalanan pelancong dari jam 12:00 – 16:00. Rerata pelancong habiskan waktu 1 jam waktu berlibur ke taman air Tirtagangga.

Kebanyakan kegiatan pelancong waktu berlibur ke taman air Tirtagangga, menggemari kegiatan poto dan memberikan makan ikan. Untuk makanan ikan bisa diperoleh di beberapa toko yang ada dalam ruangan luar. Ada satu tempat poto yang di senangi pelancong sebagai background poto. Yakni injakan batu yang tampak terapung di atas air.

Ada tiga soal primer yang ada pada taman Tirta Gangga Karangasem, kebun, kolam air dan patung. Status dari taman Tirta Gangga Karangasem, berada pada dalam tengah tempat persawahan dan air yang ada pada taman ini berasal dari mata air Rejasa. Taman ini masih mempunyai kerajaan Karangasem.

Luas tempat dari taman Tirtagangga 1,2 hektar, yang memanjang dan membujur dari arah timur ke arah barat. Ada tiga kelas bangunan di taman Tirtagangga Bali. Di bangunan tertinggi ada mata air yang berada pada dalam bawah pohon beringin. Bangunan tingkat kedua , ada kolam renang dan bangunan yang benar-benar bawah ada kolam hias dengan air mancur.

Terima kasih anda telah membaca artikel dan info Tirta Gangga Karangasem Bali, Lokasi, Sejarah, Harga Tiket Masuk 2021. Semoga berguna

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *